Being cool with guitar


Belakangan ini gue lagi kegandrungan belajar gitar. Kata orang-orang kalo bisa main gitar bisa bikin kita jadi cool. Gue baru tau ternyata selain kulkas sama batu es, gitar juga bisa bikin dingin.#serahlobrenk.

Sebenernya dalam dunia pergitaran gue bukan lagi pelajar pemula mengingat gue udah pernah ikut les gitar waktu jaman masih SMP dulu. Mayan sih dari les itu gue jadi tau yang namanya kunci C. Mayan banget. :p

Tapi karena waktu dulu masa-masa masih ababil pada akhirnya gue cuma tahan les gitar beberapa bulan dan pencapaian tertinggi adalah gue pernah tampil mengisi hiburan di kelas pidato pas kelas 3 SMP. Gue mainin lagu yang liriknya gini: “Bila kau rindukan aku putri, coba kau pandangi langit malam ini…nanananananaa” Gue lupa itu lagu apa dan siapa yang nyanyi, yang gue inget gue maju dikelas pidato itu sebenernya cuma buat alesan supaya gue bisa minjem gitar salah satu anak cowok ter-unyu di kelas pidato gue. Dan aseli demi bisa alesan minjem gitar tu cowok gue belajar satu lagu itu siang malem sampe jari-jari gue kapalan. Tapi hasilnya perfecto, semenjak minjem gitar dia gue jadi deket dan akhirnya jadian bersahabat bagai kepompong sama dia. (Phew. Hasil paling maksimal mbak bro. Alhamdulillah yah )

Sekarang gue tertarik belajar gitar lagi karena rajin liat video cover-nya Sonia Eryka. Dia itu keren nya pake banged. Banged pake ‘D’. Buat yang belum tau siapa Sonia Eryka bisa check videonya nih. 



Dan gara-gara Sonia itu gue jadi ngebet pengen belajar gitar lagi. Trying to live my life to the fullest dengan cara mempelajari hal-hal baru. Belajar alat musik misalnya. Paling enggak dari sekian ratus jenis alat musik ada dong satu alat yang bisa gue kuasain. By the way gue pernah nyoba belajar piano dan aseli belajar piano otodidak itu susahnya ampun-ampunan. Loe harus bisa gerakin tangan kanan sama kiri untuk mencet tuts tuts berbeda dengan ritme gerak yang beda. Entah bener apa engga penjelasan gue yang jelas intinya itu susah. Dan setelah nyoba lagu twinkle-twinkle little star sama happy birthday to you. Akhirnya gue nyerah. 
              
          Ketika gue milih belajar gitar sebenernya udah atas banyak pertimbangan juga. (tsaelah) 
Pertama: Gue punya dua adek cowok yang bisa main gitar. Walaupun minta ajarin mereka gak pernah bisa tanpa embel-embel minta ini itu tapi keberadaan mereka lumayan lah bermanfaat.
Kedua: Karena dua adek gue bisa main gitar otomatis mereka juga udah punya gitar masing-masing. Gue jadi gak harus ngeluarin budget lagi buat beli itu benda. Nebeng is the best! Hidup nebeng!
Ketiga: Setelah nyoba gonjarang ganjreng. Ternyata belajar gitar secara otodidak lebih gampang daripada belajar alat musik lain. Banyak situs kaya Mahalo dan lain lain yang ngasih gitar tutorial macem-macem lagu  lengkap dengan gambar tab-chord nya, cara mencetnya dan cara ngegenjerengnya sekalian.

Dan sampai dengan detik ini gue lumayan sih udah bisa mainin beberapa lagu walaupun hasil gonjrengan gue masih sumbang. Ya itu yang gue bingung, ini salah guenya apa salah stem-an gitar nya ya? Kenapa kalo gue yang mainin suaranya jadi sember? Untuk menjaga semangat gue memilih untuk menyalahkan gitarnya aja. :p Terus untuk pertimbangan kesehatan telinga gue memilih untuk gak nyoba bikin video cover kaya Sonia dulu. Anjiss masih jauh banget buat bikin yang kaya gitu-gitu. Tapi kali ini gue janji gak ababil lagi. Pokoknya belajar gitar harus terus berjalan sampe gue beneran bisa. Hidup belajar gitar! Hidup Carpe Diem! Hidup Eyang Suburrrrrrr!!!!!!! Laaaahhhhhh.... 



2 comments:

  1. You orang semangatnya anget2 tahi ayam sih jadi ngga bisa2 coba seris dikit pasti bisa hehehe....

    ReplyDelete
  2. You orang semangatnya anget2 tahi ayam sih jadi ngga bisa2 coba seris dikit pasti bisa hehehe....

    ReplyDelete