Cerita tentang wedding party terus kemana-mana….


Tadi gue nonton infotainment yang ngasih ulasan berita pernikahan marsha timothy sama vino g bastian. Dan aseli. Menurut gue itu adalah pernikahan artis yang paling cantik dan mupeng-in. Simpel, romantic dan classy.



Gue dari jaman abis nonton film apa entah lupa judulnya yang nyeritain seorang cewek wedding organizer yang sibuk sama kerjaannya ngurusin pernikahan orang sampe lupa nyari jodoh. Langsung kepengen banget punya acara pernikahan yang kaya di film itu. Acara resepsi yang ber tema. Bukan yang identik sama pelaminan terus organ tunggal.

Emang sih budaya di Indonesia masih langka sama upacara resepsi yang aneh-aneh kaya orang bule. Tapi menurut gue orang bule tuh acara wedding nya lebih simple dan berisi daripada di adat orang indo yang kebanyakan menampilkan performa kalo merit berarti kita jadi raja sehari dimana kita ditampilin kaya raja sama ratu. Duduk dikipasin dayang-dayang dipelaminan trus tamu ngeliatin kita dari bawah. Entah kenapa gue gak tertarik sama wedding yang semacam itu.

Kalo nanti gue merit. Gue pegen banget acara weddingnya simple dan classy. Emang agak gak memungkinkan buat diwujudkan (kecuali gue dapet laki kaya vino atau laki yang selera art nya tinggi) tapi kalo aja boleh, gue mau acara wedding party gue temanya garden party juga. Akad dibawah pohon gede semacam oak tree atau yaaa banter-banter pohon ketapang kali ye kalo disini. Atau kaya vino sama marsha . akadnya dihalaman rumah gitu didalem gazebo kecil yang dibikin dari tenda kain putih. Terus gue mau tamu yang dateng pake dresscode casual dan bukan pakaian yang ala-ala mak-mak kondangan. Baju glamor dengan gelang imitasi dikanan kiri.

Terus gue juga pengen di wedding party gue gak usah pake acara ada pelaminan segala. Cukup meja panjang tempat mempelai dan keluarga makan bareng tamu-tamu undangan. Mungkin bisa bbq an juga. Gue jua maunya tamu undangan gak datang dan pergi gitu aja. Mereka dateng sebelum acara dimulai. Ngikutin acara dari akad, penyambutan, sampe acara makan-makan, nyanyi2 trus pulang deh. Gue sih maunya acaranya cuma dihadirin sama kerabat deket aja.


Ini meja tamu di acara wedding party salah satu fashion blogger indonesia. keren.


ini pengantinnya....


Another romantic wedding ceremony. Under an oak tree.


Kalo udah punya mimpi acara wedding yang kaya gitu selanjutnya yang gue pikirin adalah, dimanakah gue harus mencari laki yang udah punya rumah dengan halaman luas sehingga bisa kita pake buat acara wedding? Soalnya gue sendiri gak punya rumah yang ada halaman nya kaya gitu L

Oh iya, gara-gara liat nikahannya vino sama marsha gue jadi suka ngebayangin gue merit sama arief Muhammad aka poconggg. Iya ih gue lagi ngefens banget sma arif. Tipe cowok gue bangetttttt. Tampang bego, gak terlalu ganteng, humoris, pinter nulis, bisa main gitar dan nyanyi, kreatif, dan pemimpi. Iya, itu tipe cowok gue.


Arief Muhammad aka poconggg.

Gue sih suka sama cowok biasanya begitu aja, gak pernah berdasarkan ini dan itu. Tapi gak tau kenapa gue bakal selaluuuu aja melting sama cowok dengan jenis yang sama. Walaupun yaaa gak pernah ada satupun dari criteria itu yang jadi pacar gue. Kesian kan gue.

Menurut gue cowo yang pantes diidamin cewek itu gak harus selalu karena dia ganteng, atau kaya. Gue sendiri naro respek dan kagum sama cowok-cowok yang gak selalu berfikir bahwa kekayaan bisa membeli segalanya termasuk membeli cewek. Misalnya ada nih jenis cowok yang suka masang-masang dp, poto profil atau avatar di socmed dengan foto yang sambil pamerin mobil, motor ( yang ternyata Cuma pinjeman) buat narik perhatian cewek. Atau cowok yang hobi nongkrong di sana sini sibuk nraktirin cwek sana sini Cuma buat nunjukkin kalo dia eksis dan berduit ( walaupun sebenernya emang tajir)

Gue lebih suka cowok yang punya visi dan misi buat masa depannya.  Kalopun dia mencari kekayaan, ya dia nyari itu buat membangun masa depan keluarganya kelak. Karena dia berfikir cowok emang harus mapan. Bukan dia mapan untuk dapet cewek. Tapi mapan karena dia sadar banget untuk berkeluarga dia harus memenuhi tanggung jawab yang kaya gitu.

Gue juga bukan tipe cewek yang suka sama cowok yang terlalu muluk-muluk sama gaya hidupnya. Apa-apa harus serba keren. Dan demi itu dia rela utang sana sini. Gue lebih suka cowok yang apa adanya. Berkarakter, friendly, ngejalanin semuanya dengan serius walaupun tetep santai. Cowok itu harus punya pandangan tentang apa aja yang dia harus lakuin buat masa depan dia. cewek juga sih. Trus gue juga suka cowok pemimpi. Yang sering ngasih tau gue dia pengen gimana dan gimana di masa depannya nanti. Pemimpi yang gak Cuma suka mimpi tapi yang mimpi malam hari pas tidur dan ngewujudin itu pas bangun. gue suka cowok yang punya pandangan yang sama kaya gue. Bahwa banyak hal yang mungkin buat dilakukan. Dan karena gue tipe cewek yang selalu butuh dukungan dan keyakinan bahwa semua hal bisa dan mungkin dilakukan maka gue perlu cowok yang gak pernah takut diajak bermimpi. Diajak ngelakuin hal-hal kecil yang gak biasa. Misalnya nerbitin buku bareng, ngaplod video video cover lagu-lagu kesukaan kita ke youtube, backpacking bareng, sama-sama jadi sukarelawan ngajarin anak-anak jalanan. Ya pokoknya hal-hal simple kaya gitu deh.

Biarpun tipe cowok gue kedengeran simple (siapa elo breeeenk pake matok tipeeee pfft) Tapi sekarang di sini nyari cowok kaya gitu susah banget. Kebanyakan cowok yang berserakan adalah cowok-cowok hedonis yang gaya hidupnya udah ngalahin cewek. Biarpun umurnya udah umur mateng. Pemikirannya masih childish. Main judi online, saingan bagus-bagus an motor, saingan mahal-mahalan merk baju. Hufhh banget.

Gue sih lagi gak ngomongin kota Jakarta. Kalo dibandingin sama waktu gue tinggal di Jakarta atau di indramayu lah yang paling ndeso. Tipe cowok yang kaya gue bayangin tuh lebih banyak daripada disini.
Dulu, tiap pulang dari jalan sma temen-temen dan naik bus TJ. Disana gue sering liat cowok-cowok tipe gue lagi bergelantungan di handel bus tj. Ada yang masih pake baju kerja, muka kucel, tangan kiri gelantungan, tangan kanan megang tas laptop trus sabar nungguin sampe ditujuan. Atau gak anak-anak event organizer yang pake kaos jins sepatu kets pulang kerja duduk di bis deket jendela cuek banget dengerin musik pake headset. Yang tetep mau ngsih duduk pas liat ada ibu-ibu atau gak yang lebih tua dari dia berdiri walaupun dianya sendiri lagi kecapean banget. Yang simple banget kan. Gue juga gak nyari cowok tajir, gak papa deh dia masih mencari asal dia mencari materi itu dari usaha dia sendiri. Kalopun gue harus ikut nyari gue gak papa.asalkan kita punya mimpi yang sama tentang masa depan. Asik. Atau cowok – cowok yang emang berasal dari keluara tajir tapi tetep mau kerja dan nunjukin kalo dia juga mampu nyari duit sendiri. Jujur gue gak suka sama cowok kaya yang kerjanya mamerin kekayaan ortunya Cuma biar dikejar-kejar cewek.

Sementara dia sendiri doyan bangun siang dan gak punya kerjaan. Cowok yang biasa makan kekayaan ortu sampe tua, sampe kawin, sampe kapanpun gak bakalan punya rasa tanggung jawab sama keluarganya sendiri. Gue gak mau dapet cowok yang kaya gitu. Persetan deh sama kekayaannya.

Satu lagi contoh cowok idaman gue adalah Raditya Dika. Cowok bertampang  oon yang juga gak terlalu ganteng, biarpun hidup di keluarga tajir yang bisa nyekolahin dia disekolahan elit dari TK sampe Kuliah. Tapi Radit selalu tau mimpinya apa. Dan dia juga gigih mewujudkan mimpinya dari bawah tanpa ngandelin harta ortunya. Cowok banget……………..Sekarang di ibukota bnayak kok anak-anak dari kalangan orang tajir yang malah lebih gigih berjuang buat mewujudkan mimpinya daripada orang yang “miskin” dan orang yang gak tinggal di ibukota harus tau itu. Biarpun kita serig ngeliat di tv mereka begitu gaya. Tapi dibalik itu mereka juga punya mimpi yang mereka lagi wujudin. Mereka gak Cuma gaya. Dan harusnya bukan Cuma gaya mereka yang kita tiru. Tapi semangatnya buat ngeraih mimpi juga kita tiru.
Emmm satu cowok idaman gue lagi adalah Alit Susanto. Mungkin Alit punya pemikiran dewasa karena hidupnya yang keras dari masih kecil. Tapi gue salut karena alit tau diri dan tau banget caranya buat memperbaiki hidup. Hari ini harus lebih baik dari hari kemrin dan biarpun alit sempet hilang pegangan dan hilang kepercayaan diri tapi alit cepet bangkit dan walaupun masa lalunya pedih tapi alit gak keilangan selera humornya. Cowok-cowok kaya gituuuu…..kenapa susah banget ya dicari.

Satu lagi tentang cowok, apapun jenisnya, dari kalagan manapun dia berada, dari golongan tua ataupun muda, akan terlihat sangat murahan kalo hobi merendahkan perempuan. Kaya nyolek-nyolek pantat cewek, udah punya istri tapi hobi ganjen kesana sini. Menurut gue cowok berkelas adalah cowok dari kalangan manapun dia yang selalu bisa menghormati cewek sekalipun cewek itu bahkan gak bisa ngehormatin dirinya sendiri. Cowok yang walaupun berantakan tapi santun bakal lebih classy daripada cowok berdasi yang hobi colak-colek pantat cewek.

Kata orang kalo kita pengen dapetin yang baik, kita juga harus jadi orang baik. Gue sadar banget, cowok cowok juga pasti puya krteria buat nyari calon istri mereka. Mungkin cewek yang cantik, yang dewasa, yng keibuan, yang kreatif, yang penyayang.
Gue kalo udah merit, gue mau jadi diri gue sendiri aja, tapi diri gue yang terbaik. Kalo gue udah merit gue mau tetep kerja kalo diijinin. Kalo cowok gue udah bisa nyukupuin kehidupan keluarga sendirian gue bakal milih buat ngurus rumah aja. Sambil ngembangin hobby gue, nulis, fotografi, atau gak mungkin gue bisa ngajakin anak-anak gue aktif dikegiatan social. Sambil belajar sambil bermain sambil beramal. Gue mungkin bisa tetep nyari penghasilan dari hobi gue. Kaya Sitta Karina atau Dee Lestari , nerbitin banyak buku. J J

Gue pengen punya rumah di komplek. Yang ada halamannya biar kita sekeluarga sering bbq an disitu kalo weekend. Gue juga bakalan jadi bunda-bunda yang bangun pagi nyiapin sarapan gitu buat keluarga. Trus kalo semuanya udah beraktifitas gue juga beraktifitas. Apa kek.
Ya pokonya gitu deh. Pengen jadi cewek cerdas yang  disayang keluarga terus. Cewek modern yang tau cara ngebahagian keluarga dan ngejadiin keluarganya keluarga berguna buat orang lain. Jadi cewek kreatif yang gak ngebosenin. Ih amin banget ya…sesuatuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.
J J J
When I wrote this note my playlist was played arief Muhammad aka poconggg covering “The man who can’t be moved” by the script and Repeated a hundred times. J

No comments:

Post a Comment