The Songs She Liked

Bagaimana cara kamu menyukai sebuah lagu? 

Kalo gue ditanya soal lagu favorit gue suka bingung mau ngejawab apa. Pop suka, Rock suka, Reggae suka, Indie suka, R&B suka, K-Pop suka, Slow rock suka, Lagu cengeng suka, lagu rame juga suka, dangdut? asli gue apal semua lirik lagunya Cita-Citata.

Tapi, gue punya cara sendiri gimana gue suka sama sebuah lagu,

Pertama, kebanyakan karena liriknya. Gak usah semua bait, tapi kalo ada satu baiiiiit aja yang menyentuh kalbu gue pasti langsung suka sama lagunya. 

Kedua, karena musiknya, banyak sih lagu k-pop yang gue gak ngerti liriknya sama sekali tapi pas sekali denger langsung bikin suka, terutama kalo tuh  lagu diputer buat jadi ost film. Biasanya jadi sok ngerti karena disambung-sambungin ke adegan filmnya. :p. 

Yang terakhir, karena kenangan. (Beuuh). Pernah kan ngerasain kaya gini, loe punya seseorang yang spesial, entah temen, pacar, laki, keluarga dan pada saat loe ngabisin waktu bareng mereka di jalanan gak sengaja di radio mobil diputer lagu yang bahkan gak loe kenal atau bukan lagu favorit loe dan loe suka momen saat itu. Setelahnya, setiap kali denger lagu itu lagi, loe pasti jadi inget sama momen itu bersama orang spesial itu dan loe tiba-tiba aja jadi suka sama lagunya juga. Loe download terus dimasukkin ke playlist musik di handphone deh biar bisa didengerin terus kalo loe lagi kangen sama momennya atau orangnya. Hm Hm Hm. Bener kan? kan?

By the way, belakangan ini gue lagi suka banget sama jenis musik K-Indie. Iya. K-nya itu singkatan dari Korea. :P
Gue inget banget pas jaman-jamannya dulu Super Junior baru debut dan langsung booming di Asia semua orang heboh suka sama K-Pop. Gue jujur aja dulunya gak suka, soalnya gimanaa gitu liat cowok cantik-cantik nyanyi rame-rame sambil jejogetan. Gara-gara liat performnya yang agak gimana gitu gue nyobain buat denger lagunya juga enggak. Puih sombong!
Tapi semenjak demen nonton K-Drama bareng anak sekamar pas jaman kuliah, gue kaya kualat. Ternyata malah gue yang jadi maniak. Gue emang masih gak suka suka banget sih liat cowok cantik jejogetan tapi gue suka sama beberapa lagu dari beberapa boyband Korea itu (-  -) misalnya lagunya 2pm yang Hands Up sama lagunya Beast yang Fiction. Itu lagunya seru banget dance nya juga gue suka. Muahhahaha 

Nah, belakangan ini gue nemu penyanyi K-Indie yang lagunya beneran bikin jatuh cinta. Gue tiba-tiba aja nemu lagu itu di youtube pas lagi iseng-iseng. Nama penyanyinya Oohyo. Gue bukan suka liriknya karena itu lagu pake bahasa Keroya. Mungkin sama musiknya sih tapi anehnya ini didengerin pas sedih atau senang tetep aja pas. Karena kenangan? Big No. Dan karena lagunya gue puter terus setiap waktu adek gue sering tereak "Mba curang banget loe giliran gue dulu denger lagu Koreya dibilang alay" Muahahaha masa bodo.

Selain Oohyo ada juga Big Baby Driver, suaranya lebih lembut lagi dan lebih enak didengerin, kalo dengerin lagu ini pas hujan-hujan di dalem kamar sambil baca buku rasanya seperti baca buku dan tiduran di awan-awan (lebay).

Okelah lagunya kita pasang saja di sini. Supaya nanti kalo gue udah berubah selera lagu lagi gue gak lupa kalo pernah suka banget sama lagu ini. (terserah)

Oohyo - Vineyard


Oohyo - Tedy Bear Rises


Big Baby Driver - Tuesday Song


Big Baby Driver - Stranger

Sekian dan Anyeong :p


No comments:

Post a Comment