Feel all the wonder lifting your DREAMS so you can FLY

Kemarin, tanggal 25 Februari, adalah hari yang ajaib buat gue. 25 Desember tahun lalu gue baruuu aja di wisuda menjadi seorang Sarjana Pendidikan, tapi setelah ngelamar kesana-sini, ke institusi yang sesuai dengan gelar yang gue punya dan mendapat penolakan. Gue langsung down.
Udah sejak lama gue sering berkhayal menjadi seorang pegawai Bank, gak tau kenapa but yes, ngeliat cewek cowok pegawai Bank yang sangat cantik dan ganteng rasanya membuat gue kepengen menjadi salah satu dari mereka. Tapi keinginan itu cuma terbersit di hati kecil dan bukan menjadi target karir gue.

Setelah sebulan jadi pengangguran dan semua lamaran yang gue kirim gak mendapat respon, gue mulai malessss, kata bokap gue orang yang gampang pesimis, atau kalo menurut gue terlalu cepet kapokan. Datanglah temen semasa SMA gue. Kasih info kalau ada lowongan pekerjaan di Bank Mandiri. As Sales. Bokap gue langsung respon dan minta gue cepet ngelamar disana. Jadi sales?? Bukannya gue memandang sepele pekerjaan itu. Tapi sumpah gue gak punya bakat buat jadi sales. Gue gak pinter memulai pembicaraan sama orang baru, apalagi ini harus ngerayu orang biar mau beli produk yang kita bawa. Big No.

tapi dengan males-malesan akhirnya gue ngelamar juga di situ. Ditemenin temen gue itu. Pas dateng gue udah down aja. karyawan cantik-cantik gituuu. Amun deh gue apa pantes kerja disana. dan setelah basa-basi dikit akhirnya gue langsung disuruh masuk buat interview. Itu adalah interview pertama gue. Dan kebayang gak gimana senewennya gue waktu itu. tapi ternyata hasil dari interview itu sangat bikin gue kayak lagi mimpi. Tanpa banyak anu inu gue diterima...bukan, bukan jadi Sales tapi jadi customer service dan boleh langsung bekerja hari Seninnya. Apa gue gak speechless tuh. lamaran yang gue bikin dengan ogah-ogahan malah disambut dengan baik sementara lamaran-lamaran lain yang gue buat dengan sungguh-sungguh gak dapet respon. Itu namanya rejeki. Mungkin yang tuhan pengen ya yang kayak gini. Gue...jadi pegawai Bank :))))

Agak gerogi masuk Senin nanti jadi pegawi baru, takut gak bisa beradaptasi. maklum deh gue kan pendiem dan pemalu gimana gitu orangnya. But tsk God. Semoga aja ini menjadi awl yang baik buat gue. tsk buat Riris. Yang udah kasih info dan nganter gue interview, Tsk buat ortu yang gak pernah berhenti menyemangati gw, yang selalu bisa merubah yg gak mungkin jadi mungkin. Juga buat Bpk. Mathias Demen yang dengan mudah memberi gue kepercayaan untuk bergabung bekerja di institusi yng dipimpinnya. tsk. I love my life.

No comments:

Post a Comment